Tertarik untuk Berangkat ke Prancis? Yuk Persiapkan Berkas – Berkasmu Terlebih Dahulu!

Prancis merupakan salah satu negara di Eropa yang dikenal dengan pesona keajaiban dunianya yaitu Menara Eifel. Dengan pesona keajaiban dunia tersebut maka negara ini sering menjadi kunjungan terbanyak oleh para turis. Namun, seperti negara lainnya tentu saja untuk keberangkatan ke Prancis diperlukan beberapa berkas yang akan dibahas berikut ini.

Apa – Apa Saja Berkas yang Dibutuhkan untuk Berangkat ke Prancis?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa terdapat beberapa berkas yang dibutuhkan untuk berangkat ke Prancis. Berkas – berkas tersebut wajib dipersiapkan agar proses keberangkatan anda ke negara tersebut aman terkendali. Adapun berkas yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Passport
  • Visa
  • SKCK Internasional
  • Surat Rekomendasi Bekerja/Kuliah
  • Ijazah konversi dengan tujuan berkuliah
  • Dan berkas – berkas lainnya yang dibutuhkan
  • Legalisir Kedutaan France (Untuk yang membutuhkan pengurusan administrasi di negara tersebut)

Pengurusan Berkas – Berkas Keberangkatan

Selain mengetahui berkas – berkas apa saja yang dibutuhkan untuk keberangkatan ke Prancis, maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan pengurusan berkas – berkas tersebut. Adapun prosedur pengurusan berkas – berkas keberangkatan tersebut adalah sebagai berikut:

1) Mengandalkan Jasa Terpercaya

Hal paling pertama yang perlu anda lakukan untuk mengurus berkas – berkas keberangkatan tersebut dengan baik adalah mengandalkan jasa terpercaya. Salah satu jasa terpercaya yang dimaksud adalah PT. Jangkar Global Groups. Dengan menggunakan jasa tersebut, maka secara efektif dan efisien pengurusan berkas – berkas keberangkatan atau keperluan luar negeri akan terpenuhi secara baik.

2) Mempersiapkan Kelengkapan persyaratan pengurusan berkas – berkas tersebut

Setelah mengunjungi biro jasa pembuatan visa dan berkas – berkas lainnya yang terpercaya tersebut, maka hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mempersiapkan kelengkapan persyaratan pengurusan berkas – berkas tersebut. Adapun syarat – syarat dalam melakukan pengurusan berkas – berkas tersebut adalah sebagai berikut:

  1. KTP
  2. Kartu Keluarga
  3. Akta Kelahiran
  4. Passport
  5. Fotocopy Tiket Pesawat (untuk perjalanan jauh hari)
  6. Pas foto 3×4 dan 2×3
  7. Dokumen asli (untuk legalisir kedutaan prancis)
  8. Dan berbagai persyaratan lainnya.

3) Membayar Biaya Administrasi

Setelah melengkapi pemberkasan anda wajib membayar uang panjar untuk pengurusan administrasi. Biaya administrasi tentu saja berbeda – beda sesuai dengan biro jasa yang dipilih, tetapi hal ini sesuai dengan periode waktu penyelesaian berkas – berkas tersebut.

Setelah melakukan pengurusan berkas dengan mengandalkan biro jasa pembuatan berkas – berkas terpercaya tersebut, maka anda dapat melanjutkan perjalanan ke prancis secara aman dan nyaman. Selain itu, anda juga wajib mempersiapkan biaya akomodasi sebagai biaya lainnya yang perlu dipertimbangkan dalam keberangkatan ke prancis agar perjalanan anda lancar dan telah tersiapkan dengan baik!^^