Produk Apa Saja yang Bisa Dilayani Melalui Fintech

Fintech merupakan bentuk layanan keuangan yang berbasis teknologi informasi. Berbeda dengan produk perbankan konvensional yang mengharuskan prosedur yang kompleks, dengan bertransaksi melalui fintech ini sangatlah simple. Dimana dulunya, jika Anda ingin membeli produk dengan cara mencicil, maa harus menggunakan kartu kredit terlebih dahulu.

Produk Fintech

Saat ini, Anda sudah bisa menggunakan layanan fintech yang lebih mudah diakses, dengan prosedur yang mudah, dan beraneka ragam merchant. Tidak hanya bisa memberikan cicilan, produk fintech juga bisa melakukan berbagai pembayaran tagihan, perencanaan keuangan, hingga crowdfunding. Berikut ini adalah produk-produk yang bisa dilayani fintech.

  1. GoPay

GoPay merupakan aplikasi pembayaran yang dikembangkan oleh Nadiem Makarim. Nah, perlu Anda ketahui bahwa pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan GoPay sudah bisa melalui handphone, jadi lebih aman dan praktis. Namun, kini GoPay juga bisa melakukan transaksi berupa tarik tunai serta transfer antar rekening.

Dengan begitu, maka para pengguna yang sedang kehabisan uang, maka bisa meminjamnya dari pengguna lain dan bisa melakukan penarikan tunai dari berbagai jenis bank. GoPay telah mendapaykan izin dari OJK, jadi sudah tidak perlu diragukan lagi keamanannya.

  1. Akulaku

Akulaku merupakan produk fintech yang memberikan kredit tanpa bunga. Untuk jangka waktu cicilannya pun cukup panjang, bahkan ada yang sampai 1 tahun lamanya. Proses pengajunnya pun relatif mudah. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 4 hari saja, Anda sudah bisa mendapatkan plafon cicilan di banyak merchant sesuai dengan ketentuan yang ada.

  1. Online Pajak

Jika Anda merasa kesulitan dalam membayar pajak, maka platform online pajak ini wajib Anda coba. Online pajak merupakan layanan yang memudahkan Anda untuk melakukan berbagai macam perhitungan, pembayaran, hingga pelaporan pajak. Online pajak ini juga sudah terhubung ke server e-billing dan e-filling milik Dirjen Pajak.

Kelebihan dari online pajak ini adalah dimana para penggunanya tidak dikenakan biaya sedikit pun. Bahkan, online pajak juga menjamin keamanan dan kerahasiaan informasi dari para penggunanya.

Bagi Anda yang ingin lebih mendalam mengenai apa saja produk Fintech Indonesia, maka Anda bisa mengakses Dunia Fintech. Mengapa harus Dunia Fintech? Karena Dunia Fintech merupakan wadah informasi yang berisikan tentang fintech secara lebih lengkap dan lebih luas.