Mengulik Program dan Biaya Sekolah Internasional di Jakarta Global Sevilla

Banyak orang tua masa kini yang sudah sadar akan pentingnya pendidikan terbaik sejak dini untuk anak. Sehingga mencari sekolah internasional di Jakarta dengan sistem yang bagus dilakukan bahkan sebelum anak masuk sekolah level pertama. Dalam hal ini, Global Sevilla memiliki sederet jenjang pendidikan yang akan menjawab kebutuhan anda. Berikut informasi terkait program dan biayanya.

Informasi Program dan Biaya di Global Sevilla

1. Program Toddler

Program pendidikan untuk jenjang toddler di Global Sevilla International School dikenal pula dengan sebutan PAUD atau playgroup di masyarakat. Untuk mengikuti sekolah pada jenjang ini, anak harus berusia minimal 1,5 tahun. Dimana pembelajaran yang diberikan disesuaikan untuk merangsang perkembangan motorik dan sensorik anak.

Untuk preschool Jakarta barat dan preschool Jakarta Timur, kurikulum yang digunakan di Global Sevilla yaitu International Early Years Curriculum atau IEYC. Anak nantinya akan diajak untuk mendalami materi yang lebih banyak memperkenalkan mereka pada hal baru dan mengeksplor alam. Adapun biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti program toddler yaitu sekitar Rp. 25.300.000.

2. Program Kindergarten

Program kindergarten masih termasuk early years pada sekolah internasional di Jakarta, atau biasa dikenal dengan sebutan TK di sini. Untuk level tersebut, anak harus berusia minimal 4 tahun. Dan materi yang akan diterima pun tentu berada di atas level PAUD. Yang mana pada level ini siswa mulai diajak mempersiapkan diri untuk masuk SD. Besar biaya yang harus disiapkan pada jenjang TK yaitu sekitar Rp. 45.100.000.

3. Program Primary

Setelah melewati masa masa TK, anda bisa mendaftarkan si kecil ke program primary school atau SD di Global Sevilla. Kurikulum yang digunakan untuk sekolah dasar di sini adalah Cambridge Checkpoint, nantinya peserta didik akan diajak mempelajari berbagai materi yang lebih kompleks dengan cara pengajaran kreatif. Adapun biaya yang harus disiapkan antara Rp. 12. 100.000 sampai Rp. 72.600.000.

4. Program Secondary 1,2, dan 3

Program secondary 1,2, dan 3 ini dikenal pula sebagai jenjang pendidikan SMP jika di Indonesia. Kualitas pendidikan yang akan diterima oleh siswa sudah dipastikan baik, karena disesuaikan dengan kurikulum yang sudah terstandarisasi dan ditunjang oleh tenaga pengajar bersertifikasi. Sementara biaya yang perlu dikeluarkan oleh orang tua dalam rentang Rp. 18.200.000 sampai Rp. 44.000.000.

5. Program Secondary 4,5, dan 6

Terakhir ada program sekolah dengan level secondary 4,5, dan 6, atau lebih familiar disebut sebagai SMA di Indonesia. Untuk kelas 10 atau secondary 6, kurikulum yang ditawarkan adalah International General Certificate of Secondary Education (IGCSE). Sedangkan kurikulum Cambridge International AS dan A level digunakan untuk kelas 11 dan 12 di sekolah internasional di Jakarta tersebut.

Itulah program level pendidikan dan biaya sekolah yang ada di Global Sevilla. Bisa dibilang bahwa jenjang pendidikan yang disediakan memang sangat lengkap. Sehingga anda dapat mendaftarkan anak sejak dini di sana, sampai ia menuntaskan wajib belajar 12 tahun. Selama sekolah di Global Sevilla, nantinya anak akan mendapat pembelajaran interaktif yang ditunjang dengan fasilitas memadai.