Mengetahui Pentingnya Nomor Resi Dan Cara Cek Resi⁣

 

Nomor resi menjadi sebuah hal yang cukup penting terkait jual beli secara online. Diketahui zaman sekarang tentu belanja online adalah hal yang wajar dan banyak dilakukan tidak hanya kalangan kelas atas saja tapi menengah ke bawah juga melakukannya. Melakukan pembelian barang secara offline memang masih banyak terjadi, namun karena berbelanja online lebih praktis maka banyak online shop bermunculan. Ketika anda berbelanja online di suatu tempat, maka penjual wajib untuk mengirimkan barang anda ke alamat Anda. Ketika mengirim barang tentu membutuhkan jasa ekspedisi, nah ekspedisi tersebut akan mengeluarkan yang namanya nomor resi.

Nomor resi ini tentu saja penting bagi anda, karena untuk mengetahui  posisi status dari barang yang anda miliki berada di mana saat ini posisinya. Setelah nomor resi diberikan, Anda bisa langsung cek resi. Lakukan pengecekan resi di website resmi ekspedisi ataupun website pihak ketiga yang fasilitasi pengecekan nomor resi.

Apakah Nomor Resi Selalu Valid?

Saat anda melakukan yang namanya lacak paket, tentu saja membutuhkan setidaknya nomor resi yang valid. Ketika nomor resi Anda invalid, berarti otomatis anda tidak bisa melakukan pengecekan resi. Nomor resi invalid, bisa terjadi karena banyak hal. Yang pertama mungkin karena anda salah menginputkan nomor tersebut saat melacak barang.

Selanjutnya bisa juga karena pihak penjual salah mengirim nomor resi. Kemudian nomor resi mungkin belum terdaftar, karena datanya belum masuk ke data pusat dari jasa ekspedisi. Jika hal ini terjadi maka anda bisa menunggu minimal 1 x 24 jam.

Nomor resi yang valid tentu saja penting untuk anda ketahui setelah berbelanja online. Karena dengan nomor ini anda jadi lebih mudah dalam pelacakan barang yang dibeli. Anda tentu akan lebih nyaman ketika mengetahui barang yang dibeli sudah sampai pada posisi mana. Dengan begitu, anda jadi tahu apakah barang yang dikirim sudah akan sampai atau belum.

Tentu saja nomor resi juga memiliki keuntungan pada para penjual. Apalagi jika ekspedisi yang dipakai punya kualitas bagus, tentu akan membantu para customer untuk merasa diberikan fasilitas yang bagus. Dengan begini tentu toko online yang anda miliki akan memiliki banyak pelanggan setia dan memiliki rating yang tinggi.

Cara Pengecekan Nomor Resi

Melakukan cek nomor resi adalah hal yang cukup mudah saat ini. Anda bisa melakukan pengecekan resi pada website resmi ekspedisi ataupun dengan menggunakan pihak ketiga yang memberikan fasilitas untuk pelacakan barang. Salah satunya yaitu anda bisa mencoba menggunakan Shipper.

Shipper merupakan salah satu website untuk pengecekan nomor resi dengan banyak keuntungan. Yaitu pengecekan menggunakan sistem yang Real Time dan juga akurat, jadi status barang anda terus di-update sudah sampai pada posisi di mana. Tinggal inputan nomor resi dan setelah itu langsung muncul pemberitahuan status barang anda di wilayah mana saat ini.

Kini tentu anda sudah tahu betapa pentingnya menggunakan nomor resi saat ingin melakukan pelacakan status barang di pembelanjaan online. Bagi yang ingin melakukan cek resi, bisa menggunakan platform Shipper.

Selain melakukan pengecekan resi, Shipper dapat membantu anda untuk mendapatkan harga ongkos kirim terbaik dari berbagai macam ekspedisi. Anda bisa dengan mudah melakukan cek tarif ongkir sesuai dengan budget dan kebutuhan. Shipper akan menampilkan referensi biaya ongkos kirim terbaik dari beberapa ekspedisi hanya dalam satu kali klik saja. Dengan begini anda tidak perlu repot untuk membuka situs resmi jasa ekspedisi satu persatu agar bisa mendapatkan biaya ongkos kirim termurah.