Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Raize

Tidak bisa dipungkiri jika nama Raize belum terlalu dikenal seperti kendaraan buatan Toyota lainnya. Padahal dari segi kemampuan sebenarnya mobil ini tidak kalah dibandingkan dengan mobil-mobil lain di kelasnya. Tidak hanya itu, dari segi harga kendaraan ini bisa dikatakan lebih terjangkau.

Apa Saja Kelebihannya?

Selain dari segi harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau ternyata masih ada beberapa kelebihan Toyota Raize lainnya yang perlu Anda ketahui. Jika Anda sedang mencari mobil baru maka bisa menjadikan kendaraan ini sebagai alternatif karena memiliki kelebihan-kelebihan di bawah ini.

  1.   Desain yang menarik

Desain kendaraan ini bisa dikatakan cukup berbeda dengan produk Toyota lainnya. Meski begitu, tampilannya tetap menarik dan cocok dibawa ke tempat-tempat eksklusif. Dengan desain bagian depan yang terkesan garang namun memiliki lampu dengan desain  elegan membuat kendaraan ini cocok digunakan untuk berbagai acara.

  1.   Harga kompetitif

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika kendaraan ini memiliki harga cukup terjangkau. Di pasaran harganya dibanderol mulai dari Rp 220 juta sampai Rp 250 juta on the road. Harga tersebut sudah termasuk potongan PPnBm yang mulai diterapkan pemerintah sejak awal tahun ini.

Tidak dapat dipungkiri jika dengan adanya kebijakan PPnBm ini membuat berbagai jenis mobil menjadi lebih murah. Hal ini tentu cukup jarang terjadi sehingga Anda sebaiknya memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya agar bisa membeli kendaraan impian secepatnya.

  1.   Hemat bahan bakar

Sama seperti mobil-mobil Toyota lainnya ternyata kendaraan ini juga memiliki mesin cukup irit bahan bakar serta mudah dirawat. Dengan begitu pengeluaran Anda akan semakin hemat jika menggunakan mobil ini. Terlebih saat ini banyak orang memilih bepergian menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum untuk meminimalisir kontak dengan orang lain.

Bicara tentang perawatan mobil Toyota yang mudah, selain perawatan rutin kendaraan tersebut juga butuh mendapat servis rutin maka sebaiknya dilakukan di bengkel resmi. Sebagai salah satu merek terkemuka tentu saja Anda bisa menemukan banyak sekali bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia baik di kota-kota besar mau pun kecil.

  1.   Fitur terbaik

Berbicara mengenai fitur, sebenarnya mobil ini memiliki fitur yang berbeda-beda tergantung dari jenisnya. Seperti yang Anda ketahui jika setiap jenis mobil Toyota pasti memiliki beberapa versi baik itu dibedakan dari jenis bahan bakarnya, jenis mesin yang digunakan, dan sebagainya.

Khusus untuk kendaraan ini Anda perlu tahu jika rata-rata kendaraan ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan canggih seperti air bags, Anti Braking System (ABS), Seatbelt Warning, Pedal Misoperation Control, Toyota Safety Sense (TSS), Vehicle Stability Control (VSC), dan sejenisnya. Fitur-fitur tersebut akan mematikan keamanan penumpang saat berkendara.

Perlu diketahui juga bila setiap versi kendaraan memiliki spesifikasi dan fitur berbeda. Jadi ketika membelinya jangan lupa untuk mengecek fungsi fitur-fitur tersebut. Jika tidak maka hal ini bisa membahayakan nyawa Anda sebagai pengendara.

Kekurangan yang Perlu Diperhatikan

Selain memiliki kelebihan, kendaraan ini juga memiliki sedikit kekurangan yang perlu Anda perhatikan baik-baik. Hal pertama yaitu adalah masalah bahan bakar yang digunakan. Untuk saat ini belum tersedia versi mesin diesel yang menggunakan solar sehingga semuanya masih menggunakan bahan bakar bensin.

Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap tenaga atau power yang dihasilkan. Kendaraan dengan bahan bakar bensin diketahui memiliki performa lebih dibandingkan mobil diesel sehingga kurang cocok bagi Anda yang suka kendaraan dengan performa kuat atau sering melakukan kegiatan outdoor.

Menurut informasi, tenaga yang dihasilkan kendaraan ini hanya 97 hp dan menghasilkan torsi sebesar 140 Nm saja. Meski termasuk kecil tapi performa tersebut masih cukup bagus untuk mobil berkapasitas 5 orang penumpang ini karena mobil ini memang lebih cocok digunakan sebagai mobil keluarga.

 Begitulah sekilas tentang kendaraan seluk beluk mobil Raize yang perlu Anda ketahui. Jika Anda berminat maka Anda bisa menghubungi dealer resmi Toyota terdekat untuk menjadwalkan pertemuan atau untuk sekadar meminta informasi saja. Agar lebih hemat, jangan lupa tanyakan promo apa saja yang sedang berlaku serta syarat dan ketentuan.