Memulai Pemasaran Influencer

Influencer marketing adalah bentuk pemasaran yang fokusnya adalah pada influencer bukan pada target pasar secara keseluruhan. Konsepnya hanya untuk mengidentifikasi orang-orang yang memengaruhi pembeli potensial dan mengarahkan aktivitas pemasaran di sekitar pengaruh ini.

Konten influencer dapat dibingkai sebagai beberapa bentuk bukti iklan di mana mereka sendiri memainkan peran sebagai pembeli potensial atau mungkin pihak ketiga. Pihak ketiga ini ada dalam sebuah rantai pasok (pedagang, pabrikan, dll) atau bisa disebut dengan value-added influencer.

Dunia telah tergelincir ke dalam jejaring sosial. Banyak konsumen memperhatikan rekan konsumen mereka tentang keputusan pembelian mereka. Tidak seperti sebelumnya, konsumen saling percaya, dan salah satu konsumen tersebut adalah kepribadian di YouTube, Instagram, Facebook, dan platform media sosial lainnya yang memiliki banyak pengikut. Konsep jejaring sosial ini telah merevitalisasi industri online secara luar biasa; teknik pemasaran yang sangat efektif ini membantu berbagai merek internasional mencapai tujuan pemasaran mereka.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa seorang selebriti yang dapat menjalankan merek Anda secara teratur dan membantu mempromosikannya adalah ide yang brilian, lebih banyak perusahaan mulai menggunakan otoritas jaringan sosial yang lebih efisien daripada iklan konvensional. Untuk alasan ini, Influencer Marketing bisa menjadi sukses besar berikutnya dalam periklanan. Inilah alasannya:

KONSEP PEMASARAN INFLUENCER ADALAH YANG SANGAT KUAT

Ada banyak metode yang dapat membantu meningkatkan penjualan dalam bisnis Anda. Tetapi untuk saat ini, tidak ada yang dapat menandingi rekor yang telah dimainkan oleh Instagram Influencer  Marketing dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian telah menunjukkan bahwa pemasaran konsumen-ke-konsumen mengarahkan konsumen untuk menghasilkan lebih banyak penjualan daripada yang dapat dilakukan oleh iklan berbayar. Ini hanya menunjukkan bahwa pemasaran yang berpengaruh dapat memberikan peluang luar biasa bagi merek untuk menangkap kekuatan dari mulut ke mulut berkat orang-orang berpengaruh yang mengikuti dan mengagumi.

TUMBUH CEPAT DENGAN BANTUAN SOSIAL MEDIA

Karena dunia telah memeluk media sosial, ini mungkin saat yang tepat untuk bisnis Anda. Media sosial lebih dari sekedar pengganti media konvensional. Sebelumnya, konsumen akan membeli suatu barang berdasarkan apa yang mereka lihat atau dengar. Saat ini, media sosial adalah hal utama; konsumen dapat dengan mudah terhubung dengan konsumen lain dan dapat membuat keputusan pembelian yang lebih baik dengan mendiskusikan pengalaman produk atau layanan mereka. Penggunaan jejaring sosial berkembang pesat di seluruh kelompok umur dan jenis kelamin. Influencer berkomunikasi dengan konsumen menggunakan platform ini dan memberikan pemasaran influencer tambahan kunci untuk setiap strategi pemasaran yang sukses.

JAUH LEBIH BAIK DARIPADA IKLAN BERBAYAR

Ada lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia yang sudah menggunakan aplikasi pemblokiran iklan, apa jadinya dengan uang yang Anda habiskan untuk iklan pop-up tersebut jika sebagian besar pengguna internet bahkan tidak melihatnya. Sudah waktunya bagi pemasar internet untuk meningkatkan permainan mereka dan berubah menjadi sesuatu yang tidak terlalu dipermasalahkan oleh pengguna internet. Konsumen mempercayai influencer dan rekomendasi mereka; lebih banyak strategi pemasaran dan bisnis Anda harus bekerja dengan influencer

MEMBANTU ANDA DENGAN KINERJA KESELURUHAN

Pemasaran influencer memiliki kemampuan untuk mengubah keseluruhan pandangan bisnis Anda menjadi lebih baik bersama dengan pemasaran email; sebenarnya sangat hemat biaya. Fakta bahwa pesaing Anda sudah berinvestasi di dalamnya, merupakan indikator bahwa itu adalah yang besar berikutnya dan tidak boleh diabaikan, karena influencer benar-benar dapat memengaruhi pilihan konsumen untuk membeli suatu produk.

Secara keseluruhan, dunia digital benar-benar berbeda. Banyak pemasar yang sudah menggunakan Influencer Marketing, karena efektivitasnya dan pengembalian investasi yang tinggi. Suka dan berbagi media sosial dapat dikumpulkan menjadi wawasan berharga untuk persinggahan iklan Anda. Tidak ada waktu yang lebih baik bagi Anda untuk mulai menuai manfaat pemasaran influencer selain sekarang.