Membangun pertanian dan pedesaan bersama Nestle

Pembangunan pertanian dan pedesaan merupakan salah satu program Nestle yang bepartisipasi dalam pemberdayaan petani di pedesaan. Wilayah Indonesia yang subur, sangat menjanjikan bagi masyarakat untuk menjadi petani yang sukses dalam mengolah bercocok tanam, berternak sebagai mata pencaharian. Akan tetapi, masih dibutuhkan penyuluhan, pendampingan, dan sosialisasi secara menyeluruh untuk membantu petani dalam system pengolahan agar hasil produksi pertanian yang dihasilkan lebih optimal. Nestle bekerja sama membantu petani untuk meningkatkan kesejahteraan hidup dengan membantu petani sebagai pemasok produktifitas pertanian dan pangan. Hal ini tentunya memberikan dampak yang positif yang berkesinambungan guna meningkatkan taraf kesejahteraan hidup petani di Indonesia.

Perkebunan dan peternakan

Perkebunan dan peternakan susu merupakan pertanian yang sangat menjanjikan di Indonesia. Hal ini didukung dengan tanah yang luas dan iklim tropis yang sangat menunjang perkebunan dan peternakan. Nestle membantu para petani kopi dan peternak dalam meningkatkan hasil produksinya karena mereka berperan besar dalam memasok bahan baku untuk produksi agar nantinya dapat menghasilkan bahan baku dengan kualitas yang lebih baik. Hal ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, yakni petani menjadi lebih makmur dan perusahaan mendapatkan bahan yang baik untuk kualitas yang baik dikonsumsi oleh masyarakat. Nestle berkomitmen penuh dalam upaya bimbingan secara teknik maupun praktis kepada peternak sapi dan petani kopi agar pengendalian mutu hasil pertanian memiliki harga yang memadai demi kemakmuran petani.

Dalam pembangunan pertanian dan pedesaan, Nestle secara perlahan-lahan merubah mindset para petani dan peternak melalui berbagai program penyuluhan. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena perkembangan zaman menghasilkan teknologi dan teknik mutakhir baik dalam pertanian dan peternakan sehingga hasil produksi yang dihasilkan akan lebih maksimal. Upaya-upaya ini ditanamkan demi pengendalian mutu yang baik yang tentunya tidak hanya kami saja namun industry secara luas.

Dengan pemerataan pembangunan pertanian dan pedesaan tentunya dapat memberikan dampak positif yang cukup signifikan terutama pada sector pertanian dan peternakan. Peternak sapi misalnya, dengan program-program yang ditanamkan oleh Nestle, dapat memupuk profesionalisme di dalam diri mereka sehingga menjadikan mereka lebih andil dan professional dalam memasok bahan baku berkualitas dalam jangka panjang. Hal ini akan sangat mendukung kualitas produk yang baik, sehat dan bergizi yang dapat diperjual belikan dan dikonsumsi oleh masyarakat luas dan merata.

Dengan program-program pembangunan pertanian dan pedesaan tersebut, Nestle secara langsung bekerja sama dengan pemerintah dalam upaya pemerataan taraf hidup masyarakat dilingkungan pertanian dan peternakan. Kualitas bahan baku yang baik dan menghasilkan hasil produksi yang berkualitas yang tidak hanya diakui secara nasional namun juga internasional sehingga dapat meningkatkan permintaan produksi. Dengan semakin dikenalnya produk Nestle tentunya permintaan bahan baku akan semakin naik untuk industry lainnya sehingga harga akan stabil sehingga petani akan menjadi semakin makmur.