Kreasi Menu Kopi Kekinian Ala Nescafe: Simple dan Bisa Dibuat di Rumah

Tentu Anda sudah sering mendengar tentang kopi kekinian, bukan? Ya, variasi menu kopi dengan campuran beberapa bahan ini memang sedang menjadi tren, terutama di kalangan anak muda. Bisa dikatakan jika kopi kekinian seolah menjadi sebuah jembatan yang memperkenalkan kopi pada mereka yang sebelumnya jarang meminumnya.

Berbincang tentang kopi kekinian, ada cukup banyak variasi menu kopi yang tersedia dan bisa dijadikan pilihan. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa kreasi menu kopi kekinian ala Nescafe yang bisa Anda buat sendiri di rumah tanpa alat khusus dan bahan yang terlalu kompleks.

Penasaran apa saja kreasi menu kopi kekinian ala yang dimaksud? Simak ulasannya!

Iced Milk Coffee

Sajian iced milk coffee atau es kopi susu adalah salah satu menu kopi kekinian yang sangat terkenal dan banyak disukai. Paduan rasa kopi yang tidak terlalu pekat dengan susu yang gurih menghasilkan rasa minuman kopi yang menyegarkan.

Nah, Anda bisa membuat sajian kopi kekinian ini di rumah dengan sangat mudah. Adapun bahan yang diperlukan adalah:

  • 2 sachet Nescafe Classic
  • 150 ml susu cair
  • 2 sendok teh brown sugar
  • 5 buah es batu

Jika dilihat, bahan kopi kekinian di atas tentu sangat mudah ditemukan. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu memasukkan semua bahan tersebut ke dalam shaker. Jika ternyata jumlah es batu yang disediakan kurang, Anda bisa menambahkannya.

Setelahnya, Anda hanya perlu shake the shaker hingga semua bahan tercampur merata. Lalu, tuang sajian es kopi tersebut ke dalam gelas dan siap dinikmati.

Iced Choco Coffee

Variasi kopi kekinian lain yang juga mudah dibuat adalah Iced Choco Coffee. Sajian yang satu ini menggunakan campuran cokelat bubuk untuk memberikan rasa kopi yang lebih unik. Nah, untuk membuat sajian ini, beberapa bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • 2 sachet Nescafe Classic
  • 2 sendok teh cokelat bubuk
  • 2 sendok teh kental manis
  • Secukupnya es batu

Sekilas, bahan di atas sangat mudah ditemukan dan tentu harganya pun tidak terlalu mahal. Nah, jika bahan sudah lengkap, untuk membuatnya, pertama kali, masukkan kopi Nescafe dan cokelat panas ke dalam shaker. Tuang air panas secukupnya dan aduk hingga merata.

Setelah itu, tambahkan es batu secukupnya dan tunggu suhu air di dalam shaker turun. Jika air sudah tidak terlalu panas, maka shake hingga semua bahan tercampur maksimal. Nah, sajian Iced Choco Coffee sudah siap dinikmati.

Baik Iced Milk Coffee atau Iced Choco Coffee bisa menjadi sebuah sajian yang menarik untuk Anda coba. Tentu saja, dengan rasa kopi yang tidak terlalu pekat, maka menu kopi kekinian ini cocok untuk semua kalangan, termasuk yang sebelumnya tidak suka kopi.

Nah, tunggu apalagi, siapkan bahan dan buat sajian kopi kekinian yang Anda sukai. Selamat mencoba!