Cara Menjadi Programmer di Tempat Kerja

Profesi dalam pemrograman adalah salah satu opsi yang paling berkembang pesat yang tersedia. Di setiap industri, ada kesulitan dan peluang baru di dunia pemrograman, yang berkembang pesat dan berubah setiap saat. Selain itu, Anda akan dapat mengerjakan segala hal mulai dari situs web hingga aplikasi seluler hingga sistem analitik data besar.

Anda bahkan tidak perlu menjadi ahli matematika atau jenius komputer. Selain itu, Anda harus memiliki banyak kesabaran dan ketekunan, karena pemrograman bukanlah upaya sederhana bagi mereka yang ingin sukses. Adalah mungkin untuk memiliki masa depan yang cerah sebagai seorang programmer jika Anda menginginkan karir yang menarik dan sulit yang akan membuat Anda tetap tertantang.

Di Internet, Anda juga dapat menemukan daftar lowongan kerja programmer. Situs web pencarian kerja adalah sumber yang bagus untuk menemukan lowongan pekerjaan sejenis programmer yang tersedia.

Tahukah Anda apa yang dilakukan pengembang perangkat lunak?

Sesuai dengan namanya, pengembang perangkat lunak berspesialisasi dalam penulisan kode komputer dan perangkat seluler. Program ditulis oleh pengembang perangkat lunak untuk menginstruksikan komputer tentang cara melakukan berbagai tugas, seperti membuat situs web dan permainan video. Selain menulis kode untuk komputer, insinyur perangkat lunak juga bertanggung jawab atas sebagian besar aplikasi seluler yang Anda gunakan di ponsel cerdas, tablet, dan perangkat lainnya.

Apa yang dilakukan pengembang perangkat lunak untuk sebagian besar waktunya?

Saat membuat produk baru atau meningkatkan performa produk yang lama, pengembang perangkat lunak adalah bagian dari tim pengembang yang terdiri dari beberapa orang programmer.

Langkah pertama dalam mengembangkan produk adalah melakukan desain produk, seperti aplikasi atau situs web, dan kemudian memahami masalah dan keinginan pengguna. Bahasa pemrograman seperti Java atau C++ digunakan untuk mengimplementasikan desain produk. Misalnya, mereka dapat memperbarui situs web, meningkatkan aplikasi seluler, atau memulai dari awal dengan produk yang sama sekali baru.

Untuk menjadi pengembang perangkat lunak, apa yang perlu Anda ketahui?

Ada begitu banyak bahasa pemrograman dan aspek ilmu komputer untuk dibahas sehingga kami tidak mungkin membahas semuanya dalam satu artikel.

Berikut ini adalah beberapa topik yang akan Anda pelajari sebagai pengembang perangkat lunak, dalam urutan itu:

Desain antarmuka pengguna
Pemrograman dalam database relasional dan SQL
Bahasa pemrograman seperti C++ dan Java biasanya digunakan dalam pengembangan web.
Pemrograman dengan cara berorientasi objek