Cara Mengajukan Pembiayaan Melalui Platform Fintech Syariah Alami, Pengusaha Wajib Tahu!

Fintech syariah yang ada di Indonesia saat ini sudah berkembang lumayan pesat. Dari sekian banyak fintech P2P Lending syariah, Fintech Alami Syariah menjadi tempat pinjam dana online yang paling banyak diminati.

Di fintech yang berbasis syariah tersebut ada satu fitur yang juga menerapkan prinsip islam, yakni Invoice Financing atau pembiayaan dalam bentuk jasa pengurusan penagihan piutang yang berlandaskan pada invoice atu bukti tagihan.

Apa itu Invoice Financing di Fintech Syariah Alami?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kalau pengertian dari invoice financing ini adalah salah satu layanan yang diberikan pada Alami Syariah untuk membantu nasabah dalam penagihan piutang.

Piutang yang ditagihkan nanti berdasarkan pada bukti tagihan baik yang disertai atau tanpa disertai oleh talangan yang diberikan pada pelaku usaha yang mempunyai tagihan pada pihak payor (pihak ketiga)

Mungkin Anda masih bingung dengan konsepnya, namun yang jelas dengan memanfaatkan produk pembiayaan invoice financing selaku pengusaha Anda dapat mengelola cashflow menjadi lebih baik bahkan sesuai dengan prinsip syariah.

Lalu, bagaimana caranya untuk bisa mengajukan pembiayaan melalui platform Alami Syariah?

Nah, Anda penasaran bukan dengan langkah-langkahnya? Yuk, simak sampai selesai untuk tahu langkah yang harus dilakukan.

Cara Mengajukan Pembiayaan Melalui Platform Alami Syariah

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengajukan pembiayaan melalui platform yang disediakan oleh Alami Syariah:

  • Menyediakan invoice yang sudah siap untuk dibayarkan
  • Mengajukan invoice ke platform Alami akan dicarikan pihak yang bersedia memberikan jasa factoring
  • Dokumen yang diajukan akan diproses dan ditinjau kembali oleh tim Alami, tim Risk ALAMI akan melakukan tahapan pemeriksaan dokumen, dan credit Scoring
  • Kalau pembiayaan Anda disetujui oleh pihak Alami, maka mereka akan mencarikan pendana untuk pembiayaan Anda
  • Bila sudah ditemukan pendana yang mau memberikan pembiayaan maka dana akan segera dicairkan ke rekening Anda
  • Pada periode akhir pembiayaan, nantinya pihak payor akan membayarkan tagihannya langsung ke Alami. Kemudian akan dikembalikan pada pemberi dana dengan diterapkan sistem Ujrah dari pembiayaan Anda

Demikianlah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengajukan pembiayaan melalui platform fintech syariah Alami. Semoga bermanfaat!