Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop

Di setiap generasi camera iPhone kian membaik. Akan tetapi, seiring meningkatkan kualitas gambar serta resolusi maka anda akan memerlukan cukup banyak ruang penyimpanan. Terlebih untuk iPhone 11 Pro pengguna yang memilih versi memori 64 GB tentu lebih cepat kehabisan ruang.

Salah satu solusi supaya memory ponsel anda tidak mudah penuh adalah dengan memindahkannya. Terdapat beberapa cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop yang bisa anda coba. Berikut ini Haxina.com akan memberikan ulasan lengkapnya.

1. Mengimpor ke Mac

  • Sambungkan iPhone ke Mac menggunakan kabel USB
  • Kemudian buka app Foto pada laptop
  • Selanjutnya App foto akan menyajikan layar impor berisi semua video dan foto yang terdapat di perangkat yang tersambung. Apabila layar tersebut tidak muncul, maka anda dapat klik nama perangkat pada bar di samping foto
  • Apabila diminta, anda dapat membuka kunci perangkat iPhone dengan kode sandi. Apabila anda permintaan pada perangkat untuk Percaya Komputer Ini, maka anda harus klik opsi Percayai agar bisa melanjutkan
  • Kemudian, pilih lokasi impor foto. Pada bagian samping opsi Impor ke, pengguna bisa memilih album yang sudah tersedia maupun membuat yang baru
  • Lalu pilih foto yang akan diimpor serta klik menu Impor
  • Tunggu sampai proses tersebut selesai, kemudian putuskan sambungan dari perangkat

2. Memakai Foto iCloud

Aplikasi ini akan menjadikan video dan foto anda tetap aman dan tersedia di semua perangkat iPhone secara otomatis. Ketika anda memakai layanan ini, maka anda tidak harus mengimpor foto dari perangkat iCloud ke berbagai perangkat yang lain.

Aplikasi ini selalu menyimpan dan mengunggah foto dengan resolusi penuh. Pengguna bisa menyimpan foto yang asli dengan resolusi penuh pada semua perangkat maupun mengehmat ruang menggunakan versi yang sudah dioptimalkan untuk perangkat.

Itulah ulasan Haxina.com mengenai cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop yang dapat anda terapkan. Selain cara di atas, anda juga bisa mendapatkan cara terkait teknologi yang lain dengan membaca laman Haxina sekarang juga.