Cara Membasmi Rayap

Rayap, jika dibiarkan tanpa pengawasan, bisa menjadi ancaman total di rumah Anda. Mereka dapat menyebabkan banyak kerusakan karena mereka sulit untuk diperhatikan dan dapat memakan waktu bertahun-tahun sebelum menyadari kerusakan yang mereka timbulkan. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membasmi rayap. Pertama, Anda bisa membasmi rayap dengan melakukannya sendiri atau Anda bisa meminta bantuan ahli untuk membasmi rayap di rumah Anda. Salah satu keuntungan dari do-it-yourself adalah Anda akan menghemat uang sementara keuntungan menggunakan spesialis adalah bahwa mereka memiliki pengetahuan, pengalaman dan peralatan yang diperlukan untuk membasmi rayap. Anda bisa membasmi rayap dengan cara berikut ini.

Penggunaan pestisida
Pestisida adalah cara paling umum dan termudah untuk membunuh rayap. Pestisida dapat dibeli di toko hewan. Mereka dianggap sebagai cara termurah untuk membunuh rayap. Pestisida ini diterapkan di daerah di mana rayap telah penuh dan dalam beberapa jam hasilnya dapat diamati. Kerugian menggunakan pestisida adalah jika rayap kembali maka tidak akan memenuhinya.

Penggunaan minyak jeruk atau d-limonene
Minyak jeruk memiliki d-limonene yang sangat efektif membunuh rayap. Bahan kimia melarutkan exoskeleton rayap dan ini menghancurkan membran sel serangga ini sehingga mati karena kehilangan protein dan air. Minyak jeruk harus disuntikkan ke dalam lubang bor pada kayu yang terinfestasi yang menjadi sasaran rayap makan. Inspeksi berkala harus dilakukan untuk memeriksa infestasi baru.

Pengasapan
Dengan metode ini, gas kimia anti rayap bandung digunakan untuk membunuh rayap. Struktur yang terinfestasi ditutup rapat sebelum gas dibiarkan masuk ke dalamnya. Metode ini banyak digunakan oleh para profesional karena mahal dan individu mungkin tidak mampu membelinya. Ini dianggap sebagai cara yang efektif untuk membunuh rayap.

Menerapkan bahan kimia pada kayu
Rayap dapat dibunuh dengan mengoleskan bahan kimia pada kayu yang akan dilindungi. Ketika rayap memakan kayu, mereka mati. Seseorang dapat mengebor lubang ke dalam kayu dan menuangkan bahan kimia ke dalamnya; biarkan bahan kimia meresap dengan baik ke dalam kayu.

Penggunaan natrium Borat
Untuk menghilangkan rayap secara efektif, natrium Borat harus diterapkan pada kayu yang akan dilindungi sebelum digunakan. Sodium Borate membunuh rayap dengan membuat mereka mati kelaparan secara tidak langsung. Ketika natrium Borat diterapkan, dapat memberikan perlindungan terhadap rayap selama beberapa tahun.

Umpan rayap
Dengan umpan rayap Anda bisa mendapatkan sistem pemantauan yang Anda tempelkan ke tanah sehingga ada kontak langsung dengan tanah. Jika Anda memeriksa dan menemukan ada rayap di atasnya, Anda memasang umpan pada sistem. Rayap akan memakan dan membawa sebagian ke koloni untuk dibagikan dengan rayap lain dan ini akan menghasilkan pemberantasan rayap. Pemeriksaan rutin harus dilakukan dan pemilik rumah harus melakukan umpan ulang bila diperlukan untuk membasmi rayap sepenuhnya.