Cara Memasang Buffer di Mobil

Memasang penyangga di mobil sebenarnya tidak sulit. Bahkan, jika Anda dilengkapi dengan alat yang tepat, Anda dapat melakukannya sendiri. Satu-satunya alat yang diperlukan adalah yang dapat berfungsi sebagai obeng dan kunci pas. Langkah-langkah dasar dalam cara menginstal buffer adalah sebagai berikut:

Lepas Sekrup

Langkah Pertama: Temukan sekrup yang menempelkan sisi bingkai ke bagian belakang mobil. Ini akan diberi label “Bumper Belakang,” atau yang serupa. Cukup pegang ini dan tarik keluar. Itu akan ditempatkan sekitar satu inci di belakang bingkai tempat bingkai belakang dipasang.

Temukan Braketnya

Langkah Kedua: Setelah Anda melepaskan bagian belakang bingkai dari bagian belakang mobil, Anda dapat dengan mudah memasang penyangga. Anda perlu menemukan braket pemasangan dengan memutar mesin dan memeriksa arah putaran. Anda dapat menentukan braket pemasangan mana yang sesuai untuk kendaraan Anda dengan melihat di manual pemilik untuk model yang Anda miliki.

Pasang Gasket Karat

Langkah Ketiga: Cari dan pasang gasket karet yang diperlukan untuk mencegah kebocoran. Gasket akan memiliki panjang sekitar enam inci. Kemudian, turunkan bumper belakang ke rangka, dan selipkan gasket ke bawah menggunakan delapan sekrup. Anda mungkin perlu menggunakan pembantu untuk membantu Anda mengangkat mobil saat memasang penyangga, tetapi Anda bisa menyelesaikan pemasangan hanya dengan tangan Anda.

Kencangkan Baut Pada Buffer

Langkah Keempat: Setelah memasang gasket, kencangkan baut yang menempelkan bumper belakang ke rangka. Ini akan menjaga semuanya tetap utuh. Setelah Anda memasang buffer, Anda dapat memasukkan tutup oli dan mencolokkan baterai. Nyalakan kunci kontak dan lihat pengukur untuk menentukan berapa banyak oli di dalam tangki.

Hubungkan Soket Listrik

Langkah Kelima: Jika Anda tidak tahu cara memasang penyangga di mobil, Anda harus menghubungkan baterai ke soket listrik terlebih dahulu. Anda harus mengikuti instruksi pabrik dengan hati-hati saat melakukan langkah ini. Selanjutnya, lepaskan sumbat pembuangan dari soket listrik. Kemudian, masukkan baterai ke dalam soket dan nyalakan kunci kontak. Nyalakan kembali mobil, dan sambungkan kembali sumbat pembuangan.

Pasang Bumper ke Rangka

Langkah Keenam: Pasang daun bumper belakang ke rangka. Geser bumper belakang ke tempatnya menggunakan baut yang disertakan dengan unit. Gunakan penolong untuk membantu Anda menahan bagian depan bohlam di tempatnya saat Anda memasangnya ke baut pemasangan. Gunakan baut yang sama untuk memasang lampu belakang ke bak truk. Kemudian, pasang baut pemasangan di bagian atas bumper belakang.

Lepas Cincin Trim

Langkah Ketujuh: Lepaskan cincin trim dari dasar roda. Pegang kedua murnya dan lepaskan dari dasar roda. Sekarang Anda dapat melepas fiberglass atau pelindung plastik dari bak truk. Anda dapat menginstal buffer jika Anda memiliki cukup ruang. Jika tidak, Anda harus melalui proses menginstalnya sendiri.

Gunakan Soket dan Baut

Langkah Kedelapan: Gunakan soket dan baut dan pasang sisi bawah fiberglass atau pelindung plastik ke bagian bawah bak truk. Gunakan pola baut yang sama untuk menyambungkan bagian samping. Langkah terakhir adalah memasang bagian atas penutup lampu. Ini dilakukan dengan menggunakan obeng untuk menahan unit atas di tempatnya. Kemudian Anda dapat mengencangkan semua baut.

Tutup Kembali Dengan Obeng

Langkah kesembilan: Anda harus menggunakan obeng untuk memasang tutup karet dudukan lampu rem ke lubang yang sesuai di strip pemasangan. Gunakan mesin cuci untuk mengencangkannya. Langkah terakhir adalah menggunakan obeng untuk memasang ring karet ke bagian atas dudukan lampu rem.

Cara memasang buffer pada mobil bukanlah proses yang sulit. Itu memang mengharuskan Anda untuk mengikuti instruksi tertentu. Tetapi itu tidak mengharuskan Anda untuk mengetahui lebih banyak detail teknis daripada yang sudah Anda miliki. Dan prosesnya hanya akan membawa Anda sekitar satu jam atau lebih untuk menyelesaikannya.

Selain memasang buffer, Anda juga bisa membawa mobil Anda ke bengkel dokter mobil terdekat untuk mendapatkan pelayanan tune up. Semoga bermanfaat