Awal Mula Blackberry berdiri, Kejayaan dan Kejatuhannya

Dikalahkan Android & iPhone, Ini Sejarah BlackBerry Hingga Bisa Redup

Awal Mula Blackberry berdiri, Kejayaan dan Kejatuhannya

 

Forum Media Informasi – ” Pin BB lo berapa?” Perkataan itu luang sering dilemparkan pada era kesuksesan BlackBerry. Kala itu, WhatsApp belum ada serta warga disangka modern serta era saat ini kala mempunyai BB serta melakukan chat dengan aplikasi BlackBerry Messenger( BBM).

 

Tetapi, sempat sukses pada masanya, mulai Rabu( 04/ 01/ 2022) kemarin, BlackBerry resmi menyudahi beroperasi dari 3 sistem operasi lawas mereka, ialah BlackBerry 7. 1 OS, BlackBerry 10 serta BlackBerry PlayBook OS 2. 1.

 

BlackBerry pernah melangsungkan perpanjangan, sebagai wujud terima kasih pada kawan kerja serta klien loyal konsumen BlackBerry. Pada kesimpulannya, pihak BlackBerry mengutip keputusan buat end of life dari sistem lawas mereka.

 

Handphone BlackBerry mulai banyak dipakai serta alami era kesuksesan pada tahun 2000- an. Tetapi, kondisi ini lama- lama menyusut sebab kedatangan handphone berplatform OS Android serta munculnya iPhone dengan teknologi layar sentuh.

 

Awal mula berdirinya RIM

 

Research in Motion( RIM) dibuat pada Maret 1984 oleh Mike Lazaridis serta Douglas Fregin. Pada dikala itu Lazaridis sedang menduduki kursi perkuliahan serta tertera jadi salah satu mahasiswa metode di Universitas Waterloo, sebaliknya Fregin ialah mahasiswa teknik di Universitas Windsor.

 

RIM ialah developer teknologi informasi nirkabel awal di Amerika Utara serta industri awal di luar Skandiviana, yang meningkatkan produk konektivitas buat jaringan informasi packet- switch nirkabel Mobitex.

 

RIM lalu meningkatkan diri dengan jadi yang awal, buat membuat suatu kotak konverter aturan yang dihubungkan dengan perlengkapan halte poin of sale buat membolehkan terdapatnya komunikasi nirkabel.

 

Pada tahun 1995, RIM dibiayai oleh penanam modal institusional serta modal ventura Kanada buat menuntaskan pengembangan fitur keras serta lunak sistem RIM.

 

Perkembangan BlackBerry

 

Pada tahun 1999, RIM memberitahukan BlackBerry 850 pager dengan tombol qwerty pertama di dunia. Tahun berikutnya, Blackberry kembali menghasilkan BlackBerry 957 Internet Edition dengan guna yang lebih bagus dari tadinya.

 

Dengan BlackBerry 957 Internet Edition ada aplikasi semacam email, novel tujuan, penanggalan, alarm, kalkulator, catatan pad yang bisa disinkronkan dengan Komputer. BlackBerry 957 Internet Edition, ialah salah satu fitur awal yang bisa menerima email cuma dengan handphone.

 

Tahun 2003, BlackBerry kembali menghasilkan seri terbarunya, ialah BlackBerry 7230 yang mempunyai layar bercorak, mikrofon yang tersambung dengan speaker serta browser website, menjadikannya sedikit lebih menang dari pada barisan handphone yang dijual dipasaran dikala itu.

 

3 tahun setelahnya, BlackBerry lalu meningkatkan perangkatnya dengan meningkatkan kamera, nada serta apalagi bisa merekam video. Dengan memperkenalkan trackball buat memindahkan kursor,

 

BlackBerry Pearl 8100 semakin dicintai.

 

Buat meningkatkan opini elegan untuk konsumennya, pada tahun 2011, BlackBerry Bold 9930 muncul dengan energi baterai yang sanggup bertahan lebih lama dari seri tadinya. 

 

Awal kejatuhan BlackBerry

 

Kedatangan Android serta iPhone tampaknya dapat menyusutkan ketenaran BlackBerry dengan cara perlahan. Tahun 2011, walaupun meningkatkan banyak fitur menarik pada sistemnya, BlackBerry mulai hadapi kemerosotan dalam pemasaran. Semenjak akhir tahun 2013, kondisi terus menjadi memburuk. Pemasaran BlackBerry terus menjadi menyusut dengan cara berbarengan di seluruh dunia. 

 

Semoga informasi ini bermanfaat