8 Tanaman Penghasil Oksigen Terbaik untuk di rumah anda

8 Tanaman Penghasil Oksigen Terbaik untuk di rumah anda – Jaga dan kumpulkan tanaman hias saat ini jadi hobi yang banyak dicintai. Tidak cuma argument keindahan, memiliki tanaman hias juga bisa membuat udara pada tempat rumah menjadi lebih fresh.

 

Karena itu, satu diantaranya hal yang dilihat saat kumpulkan tanaman hias adalah kemampuannya untuk memberikan oksigen sekaligus membersihkan kotoran dalam udara.

 

Beberapa jenis tanaman hias yang bisa menghasilkan banyak oksigen salah satunya lidah buaya dan anggrek. Selain kedua nya tetap ada type tanaman hias lainnya yang menghasilkan banyak oksigen.

 

Berikut rekomendasi tanaman hias yang hasilkan banyak oksigen:

 

1. LIDAH BUAYA

Rekomendasi yang pertama ada lidah buaya. Tanaman ini lebih dikenal karena manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan.

 

Tapi selain itu, ternyata lidah buaya sebagai tanaman yang melepaskan banyak oksigen. Karena itu, lidah buaya jadi pilihan tanaman hias yang baik untuk ditaruh di dalam ruang.

 

2. SIRIH GADING

Tanaman sirih gading atau pothos banyak ditaruh di dalam rumah. Kenapa demikian? Hal itu karena tanaman ini menghasilkan banyak oksigen.

 

Satu diantaranya misalkan yakni di sejumlah tempat yoga atau kesehatan. Seringkali di sejumlah tempat itu sirih gading ditaruh dengan arah agar udara terasa semakin fresh dan sejuk. Sirih gading bermanfaat untuk membersihkan udara.

 

– Baca Juga Jasa Pembuatan Gazebo Kayu Kelapa

 

3. LIDAH MERTUA

Tanaman yang memiliki nama lain Sansevieria ini, sudah dipandang oleh Badan Penerbangan dan Antariksa AS (NASA) sebagai tanaman yang bisa memurnikan udara dan menyerap racun.

 

Tidak cuma menghasilkan oksigen dengan baik, tanaman lidah mertua memiliki kemampuan menyerap karbon dioksida, dan menyerap kelembapan.

 

Karena itu, lidah mertua terhitung tanaman yang direkomendasikan ditaruh di dalam rumah karena sangat baik untuk ruangan lembab yang kurang perputaran.

 

4. ANGGREK

Seterusnya ada anggrek. Memiliki performa yang cantik, tanaman anggrek ternyata termasuk type yang menghasilkan banyak oksigen.

 

Tidak hanya itu, anggrek mampu buang polutan yang ditemukan pada cat dinding dan menggantinya dengan udara segar untuk bernapas.

 

5. PALEM KUNING

Tanaman yang hasilkan banyak oksigen kemudian palem kuning. Tanaman ini memiliki kelebihan dalam berisi karbon dioksida dan melepaskan oksigen.

 

Seperti lidah mertua, palem kuning bisa menetralkan beberapa bahan kimia dalam udara.

 

6. KAKTUS

Kaktus terhitung type tanaman hias yang sering ditaruh di dalam ruang. Satu diantaranya argument-nya adalah karena kaktus sebagai tanaman penghasil oksigen yang bagus.

 

Tanaman ini mampu menyerap karbon dioksida dengan baik dan menghasilkan oksigen dengan baik juga.

 

7. PEACE LILY

Rekomendasi kemudian tanaman peace lily atau lili perdamaian. Tanaman ini terhitung type yang bisa menghasilkan banyak oksigen dan turunkan karbon dioksida.

 

Hal itu diperlihatkan di suatu penelitian di Australia yang menunjukkan bila peace lily dapat turunkan karbon dioksida.

 

Tidak hanya itu, saat karbon dioksida turun, tanaman peace lily ini dapat membantu tambahkan persentase oksigen di ruangan yang berventilasi dengan baik sekitaran 25 %.

 

8. SPIDER PLANT ATAU LILI PARIS

Studi dari NASA merasakan bila spider plant mampu pencet sekitaran 95 % formaldehida dan xilena dalam ruang tertutup dengan waktu periode 24 jam.

itulah pembahasan mengenai 8 Tanaman Penghasil Oksigen Terbaik untuk di rumah anda, semoga bermanfaat jika anda ingin membelinya pastikan anda datang ke jual pohon yang sudah terpercaya.