5 Objek Wisata Bandung yang Memiliki Hidangan Kuliner Hits

Selain menjadi pusat industri, wisata Bandung juga merupakan salah satu tempat yang kreatif pada bidang kuliner. Apabila Anda sedang berada di Kota Bandung tak lengkap rasanya apabila tidak menyempatkan berkunjung ke berbagai wisata kuliner yang ada di Bandung. Berikut ini merupakan beberapa wisata kuliner hits di Kota Bandung.

1. Paskal Food Market Bandung

Konsep yang diusung pada Paskal Food Market Bandung ini yaitu ruangan yang terbuka. Di tempat ini terdapat lebih dari 100 pedagang yang menjual berbagai jenis makanan khas Bandung hingga makanan internasional.

Pada saat malam hari tempat ini menjadi lebih terkesan romantis. Hal ini dikarenakan, pada bagian penerangan menggunakan lampu pijar berwarna kuning yang dilengkapi dengan hiasan obor. Suasana yang diberikan sangatlah sejuk, mengingat konsep yang diusung pada tempat ini menggunakan konsep ruangan terbuka.

Saat mengunjungi tempat ini, Anda akan dimanjakan dengan udara Kota Bandung yang sangat sejuk. Paskal Food Market ini berlokasikan di area Paskal Kaliki yang berada di dekat stasiun Kota Bandung. Wisata kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hinga 23.30 WIB

2. Iga Bakar Si Jangkung

Wisata Bandung kuliner lain yang perlu untuk Anda kunjungi yaitu Rumah Makan Iga Bakar Si Jangkung. Tempat ini sangatlah nyaman untuk menikmati waktu libur Anda. Walaupun rumah makan ini mempunyai tempat yang sederhana, namun rumah makan ini menyediakan fasilitas live musik yang dapat membuat tempat ini semakin ramai.

Rumah makan ini menyajikan berbagai olahan daging iga sapi , daging ayam dan juga daging kambing. Anda dapat menikmati berbagai menu andalan yang ada di rumah makan ini setiap hari mulai dari pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB. Lokasi Rumah Makan Iga Bakar Si Jangkung berada di Jl. Kejaksaan No 3, Kawasan Kebon Kawung, Kota Bandung.

3. Nasi Kalong

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini buka pada malam hari, mulai dari pukul 19.00 WIB hingga dini hari. Nasi Kalong ini berlokasikan di Jl. RE Martadinata. Tempat makan ini sangatlah cocok untuk Anda kunjungi pada saat lapar di malam hari.

Menu andalan yang ada di Nasi Kalong ini yaitu nasi yang disajikan dengan warnanya yang hitam dengan dilengkapi berbagai jenis lauk. Tempat makan ini menyediakan jenis lauk hingga lebih dari 20 masakan, Anda dapat memilih sendiri sesuai dengan selera Anda.

4. Warung Bu Eha

Wisata Bandung kuliner yang lainnya yaitu Warung Bu Eha. Warung makan ini terletak di dalam pasar Cihapit. Walaupun berlokasikan di dalam pasar, namun tempat makan ini selalu ramai pengunjung. Hal ini dikarenakan rasa dari makanan yang enak serta harga yang diberikan sangatlah terjangkau.

5. Es Duren Pak Aip

Apakah Anda termasuk orang yang sangat mencintai buah durian? Jika iya, Es Duren Pak Aip ini sangat lah cocok untuk Anda. Tempat ini menyediakan lebih dari 20 varian rasa yang bisa dicoba, mulai dari rasa original, choco lava, durian alpukat, dan masih banyak lagi.

Lokasi Es Duren Pak Aip ini berada di Jl. Tubagus Ismail Raya No. 5 Bandung. Anda dapat mengunjungi tempat ini setiap hari mulai dari 08.00 WIB hingga 20.00 WIB,

Itulah 5 tempat wisata Bandung kuliner yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Kota Bandung. Bandung memang benar-benar menjadi surga wisata kuliner yang sangat enak serta harganya pun juga relatif murah.