5 Kelebihan Print Kaos dengan Teknologi Sablon DTG

Produk garmen saat ini semakin beragam seiring dengan variasi teknologi yang bisa digunakan. Salah satunya adalah print kaos yang menggunakan teknologi sablon DTG atau Direct to Garment. Produk kaos print dengan teknologi ini ternyata memiliki beberapa kelebihan. Berikut adalah 5 kelebihan sablon kaos dengan teknologi DTG:

1. Gambar Full Color

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh teknologi print kaos DTG adalah mampu mencetak gambar yang full color. Ada beragam jenis warna yang bisa disablon ke bahan kaos. Teknologi memungkinkan pencetakan banyak warna pada kaos tanpa penurunan kualitas. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya batasan warna dalam pengerjaan kaos sablon dengan teknologi ini.

Menariknya lagi teknologi DTG ini juga memungkinkan Anda untuk mencetak kaos dengan warna gradasi. Oleh sebab itu teknik sablon ini banyak sekali digunakan untuk menghasilkan  desain gambar dan perpaduan warna yang cukup rumit. Kaos sablon pun tak lagi membosankan dan monoton desainnya.

2. Sablon Lebih Halus

Teknik sablon digital ini bisa menghasilkan warna dan gambar yang jauh lebih halus. Apalagi jika material kaos yang digunakan halus dan berkualitas. Karena hasilnya lebih halus maka hasil sablon pun juga akan lebih awet karena tinta meresap sempurna dan tidak mudah luntur. Biasanya masalah kaos sablon adalah hasil cetaknya mudah hilang dan hal ini tidak akan terjadi pada kaos sablon DTG.

3. Bisa Satu Kaos

Layanan print kaos DTG saat ini semakin banyak diburu karena memungkinkan layanan cetak satu kaos saja. Teknologi sablon digital ini memang sangat cocok untuk produksi kaos sablon yang berkuantitas kecil. Pada umumnya jasa print kaos dengan teknologi DTG ini akan membuka pesanan dengan jumlah yang kecil, tanpa minimal order.

4. Proses Cetak Lebih Mudah

DTG merupakan kependekan dari Direct to Garment, artinya proses sablon akan langsung dilakukan ke bahan kain. Oleh sebab itu prosesnya tergolong mudah dan tidak perlu memakai transfer paper. Proses ini juga akan mempermudah produsen karena artinya biaya produksi bisa jauh lebih hemat. Hanya saja memang dibutuhkan peralatan yang khusus untuk memproses kaos sablon DTG ini.

5. Pengerjaan Cepat

Tidak seperti teknik sablon konvensional, metode ini membutuhkan waktu pengerjaan yang tergolong singkat. Jika kaos sablon konvensional membutuhkan waktu pengerjaan hingga berhari-hari, maka kaos DTG ini bisa selesai dalam waktu 20 sampai 25 menit. Itulah mengapa produk kaos sablon DTG ini dinilai sangat praktis dan cocok untuk dijadikan pilihan saat butuh kaos sablon dalam waktu singkat.

Itulah 5 kelebihan print kaos dengan teknologi DTG. Temukan jasa cetak kaos sablon yang pelayanan konsumennya berkualitas dan penawaran harganya paling pas. Pastikan kualitas cetakannya juga bagus sesuai dengan harapan dan kebutuhan.